I'm here

Nama:Rizka Dirrasty
Npm:12109624
Kelas: 4 Ka 17





Sabtu, 12 Januari 2013

User di China Dilarang Memakai Nama Samaran

User di China Dilarang Memakai Nama Samaran

Kalau biasanya di social media seperti twitter dan facebook, user suka memakai nama samaran atau memodifikasi namanya yang kadang-kadang rada alay. Tapi kalau di Cina,gonta-ganti nama akun pribadi sangat dilarang oleh pemerintahnya.Semua user yang ada disana wajib memakai nama asli mereka yang sesuai dengan kartu identitas.
Aturan wajib memakai nama asli buat seluruh user social media di China baru saja dikeluarkan oleh pemerintahnya dengan alasan demi keamanan negara. Artinya pemerintah bisa menyensor setiap wall status yang isinya berbau kritikan khususnya buat pemerintah sendiri.
Memang Pemerintah China sangat ketat mengawasi aktifitas berbagai social media yang ada agar jangan sampai terbentuk opini publik untuk mengkritik pemerintah sendiri. Kalaupun ada yang mengkritik, dengan cepat bisa dilacak oleh aparatnya untuk disensor dan bahkan pelakunya bisa dihukum penjara.
Di China social media yang banyak dipakai adalah Weibo,bentuknya mirip dengan Twitter. Sedangkan Fb dan Twitter yang nota bene buatan Amerika Serikat, dilarang online di negeri Panda tersebut karena sulit menjangkau dan mengawasinya. Jangan harap kalau pergi ke China bisa mengakses Facebook dan Twitter, karena dua social media tersebut diblock oleh pemerintahnya.
(detikINET)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar