I'm here

Nama:Rizka Dirrasty
Npm:12109624
Kelas: 4 Ka 17





Sabtu, 12 Januari 2013

Unggah Foto di Facebook Menyebabkan Tindak Kejahatan

Pamer Foto di Facebook, Malah Dirampok

Saat ini Facebook seringkali digunakan untuk saling berbagi pengalaman baru, yang dapat disalurkan dalam bentuk foto, karena memang itu salah satu kegunaannya. Kita tinggal mengunggah foto pengalaman yang saja kita alami, dan teman-teman akan melihat juga mengomentarinya.
Tapi ingat, jangan sekali-kali anda mengunggah foto yang memamerkan barang mewah yang anda miliki. Karena hal tersebut akan mengundang kejahatan yang akan membuat kita rugi sendiri.
Seperti yang terjadi kepada remaja putri asal Australia ini. Dia telah mengunggah foto yang bergambar dirinya beserta sang nenek yang sedang menghitung banyak uang tunai. Akibatnya, kediaman remaja putri ini didatangi oleh dua orang lelaki yang tidak dikenal, bersenjatakan kayu dan pisau memasuki rumahnya.
Mereka meminta sejumlah uang yang ada didalam foto tersebut. Tapi karena remaja putri tersebut sudah lama tidak tinggal dirumahnya, dua pencuri itu malah mengambil uang milik sang ibu yang saat itu sedang berada dirumah. Dan kedua pencuri tersebut juga mengambil barang berharga lain yang ada dirumahnya.
Kejadian tersebut membuat pihak kepolisian setempat menghimbau untuk berhati-hati dalam mengumbar informasi di jejaring sosial.
(sumber : internasional.kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar