I'm here

Nama:Rizka Dirrasty
Npm:12109624
Kelas: 4 Ka 17





Rabu, 14 November 2012

Telematika : Modus kejahatan Jejaring Sosial Merajalela

KABUPATEN CIREBON (89,2 CR) - Dewasa ini facebook bukan lagi menjadi hal yang baru di dalam Pergaulan remaja. Banyak dari mereka sudah mempunyai akun jejaring pertemanan tersebut. Facebook merupakan situs jejaring sosial yang banyak digunakan oleh mereka baik remaja, orang tua atau bahkan anak di bawah umur. Melalui situs ini banyak dari masyarakat ataupun kaum remaja memperoleh informasi atau bahkan melakukan bisnis online yang menurut mereka sangat bermanfaat.

Di samping sebagai media untuk memperoleh teman baru dan informasi-informasi, banyak dari beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situs ini untuk melakukan jual beli anak di bawah umur untuk dijadikan PSK atau bahkan menjual diri sendiri.

Hal ini mereka lakukan semata-mata untuk memperoleh materi dan digunakan untuk hal yang tidak penting. Saat ini banyak korban berjatuhan akibat menggunakan situs pertemanan Facebook. Sejumlah remaja hilang atau bahkan dibunuh karena berhubungan dengan orang “asing” di dunia maya via Facebook. Media yang disebut-sebut sebagai situs jejaring sosial pun kini seolah berubah menjelma situs jerat sosial.

Terkait tentang kejadian lewat jejaring sosial ini , kapolres Cirebon , AKBP Hero Henrianto Bactiar mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait kejahatan lewat jejaring sosial dengan modus jual beli barang dan setelah mengirim sejumlah uang wibste tersebut kosong .

Kapolres Cirebon AKBP Hero Henrianto Bactiar sarankan dengan makin banyaknya modus kejahatan lewat jejaring sosil ini disarankan untuk menghindarinya dan khususnya untuk pihak orangtua juga dikarenakan pihak kepolisian dalam hal penyelidikannya nanti akan mendapatkan kesulitan dikarenakan kita hanya mendapatkan informasi data yang semu dan pendataan juga disamarkan oleh pelaku ini , seperti halnya kasus yang terjadi saat ini yang ada di polres cirebon kita kesulitan dalam penyelidikannya.(Jums-CR)

http://www.cirebonradio.com/2012/10/modus-kejahatan-jejaring-sosial.html
Jejaring sosial bisa membahayakan. Kehidupan pribadi yang anda pamerkan ke teman-teman Anda di Facebook, twitter, dan jejaring sosial lain dapat memberi mereka data-data anda sehari-hari. Meskipun sekarang Fitur Privasi sudah bisa digunakan, namun banyak juga yang ceroboh ataupun tidak tahu dengan fitur tersebut. Berikut adalah beberapa Kejadian Kriminal yang paling aneh dan konyol terkait Facebook.

Read more at http://uniqpost.com/21645/5-kejahatan-yang-berhubungan-dengan-facebook/

1 komentar:

  1. Kejahatan Semakin Merajalela.....
    Begal Dimana - mana.....
    Kesulitan Hidup Semakin Meningkat.....


    Lindungi Diri Anda Dan Keluarga Anda Melalui.....
    Program Pembangkitan Inti Energi Tubuh

    Telepon : 085 777 269 266 / 0812 8202 7639

    http://pelatihanintienergi.com/pelatihan-master-inti-energi.php

    BalasHapus