I'm here

Nama:Rizka Dirrasty
Npm:12109624
Kelas: 4 Ka 17





Sabtu, 13 Oktober 2012

Tugas 2 :Telematika Wireless - Bluetooth

Telematika Wireless - Bluetooth


WiFi 802.11g merupakan spektrum dasar yang paling banyak digunakan untuk menangani permasalahan seputar konektivitas saat ini, teknologi ini mampu melakukan transfer data hingga kecepatan maksimal 54 mbps, atau sekitar 6.75 MBps.Lalu teknologi yang paling booming pada ponsel sampai sekarang, yaitu Bluetooth. Teknologi Bluetooth ini merupakan modifikasi dari Frekuensi Radio, berbeda dengan Infra Red yang menggunakan medium cahaya. BlueTooth ini merupakan teknologi wireless standard pada ponsel yang berfungsi untuk pertukaran data dari jarak dekat menggunakan frekuensi radio sebesar 2,4Ghz.


WiFi 802.11g


WiFi 802.11g merupakan spektrum dasar yang paling banyak digunakan untuk menangani permasalahan seputar konektivitas saat ini, teknologi ini mampu melakukan transfer data hingga kecepatan maksimal 54 mbps, atau sekitar 6.75 MBps.




WiFi 802.11n

WiFi 802.11nmerupakan teknologi WiFi yang paling cepat, karena mampu menangani transfer data hingga kecepatan maksimal 300 Mbps.










Wireless USB

Wireless USmemiliki kecepatan transfer hingga 110 Mbps dalam radius 10 meter, dan pada radius 3 meter, kecepatannya meningkat hingga 4 kali lipat, yaitu menjadi 480 Mbps.






Wireless HD


Teknologi ini khusus bagi pecinta film atau penggemar video berdefinisi tinggi (High Definition), pada jarak 10 meter, kecepatan transfernya hingga 4 Gbps, namun menurut teori kecepatan transfernya justru bisa menembus 25 Gbps



Kegunaan Bluetooth

Bluetooth adalah standar pengganti kawat-protokol komunikasi terutama dirancang untuk konsumsi daya yang rendah, dengan jarak dekat (power-class-dependent: 100 m, 10 m dan 1 m, namun berkisar bervariasi dalam prakteknya, lihat tabel di bawah ini) berdasarkan rendah transceiver microchip biaya masing-masing perangkat. Karena perangkat menggunakan radio (siaran) sistem komunikasi, mereka tidak harus saling berhadapan satu sama lain.


ClassMaximum Permitted PowerRange
(approximate)
mWdBm
Class 110020~100 meters
Class 22.54~10 meters
Class 310~1 meters

Dalam kebanyakan kasus jangkauan efektif kelas 2 perangkat diperpanjang jika mereka terhubung ke transceiver 1 kelas, dibandingkan dengan jaringan 2 kelas murni. Hal ini dilakukan dengan sensitivitas yang lebih tinggi dan transmisi tenaga listrik Kelas 1 perangkat.

VersionData Rate
Version 1.21 Mbit/s
Version 2.0 + EDR3 Mbit/s
Version 3.0 + HS24 Mbit/s
  

Sementara Bluetooth Core Specification tidak minimum mandat untuk rentang, rentang teknologi adalah aplikasi spesifik dan tidak terbatas. Produsen mungkin tune implementasi mereka dengan rentang yang dibutuhkan untuk mendukung kasus menggunakan individu.

Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar