I'm here

Nama:Rizka Dirrasty
Npm:12109624
Kelas: 4 Ka 17





Rabu, 13 Maret 2013

Tugas 2 : Sistem Informasi Geografis

   Mengetahui lokasi geografis sekolah masing - masing ( menggunakan google map)


Dengan menggunakan google map saya akan mencoba untuk mencari lokasi sma saya berada, berikut adalah urutan dalam pencarian sekolah sma saya :

- membuka browser website ( disini saya memakai mozilla firefox sebagai browsernya )

- pada linknya kita masukkan http://www.google.com

- ketika sudah muncul kita pilih  "maps"

- ketika sudah muncul halaman yang menunjukkan sebuah peta , ada kotak kosong isikan saja dengan nama indonesia/jakarta agar pencarian lebih spesifik disini saya memasukkan "Jakarta Selatan, Djakarta, Jakarta Capital Region, Indonesia" karena lokasi sma saya berada di tebet jakarta selatan

- Setelah itu kita zoom ditempat yang sedang kita cari disini adalah sma saya "smu dewi sartika"

- Setelah dapat klik kanan kemudian pilih "center map here".

- Klik tombol Hyperlink "Link to this Page" di ditus google map dan copy paste URL tersebut ke notepad, mencari nilai dari parameter pada URL adalah garis lintang dan garis bujur tujuan anda.

- sekolah saya berada di bujur dan lintang : -6.24137,106.847376 (SMA DEWI SARTIKA )


silahkan dicoba teman-teman, lumayan untuk mencari alamat :D






Tidak ada komentar:

Posting Komentar